Aktifitas BPBD
PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN GUNUNG BERAPI
Kegiatan - Pencegahan & Kesiapsiagaan
Written by Egga   
Wednesday, 26 October 2016 09:27

Brebes - Kegiatan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gunung Berapi tahun 2016 ada di dua lokasi yang pertama sudah dilaksanakan pada bulan September 2016 di Kecamatan Batur Banjarnegara dan yang kedua dilaksanakan di Desa Pandansari Kecamatan Gumelem Kabupaten Brebes pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016. Ada banyak gunung berapi yang ada di Jawa Tengah namun yang paling aktif di kawasan Gunung Merapi, gunung Slamet dan kawasan Dieng.

Di ketiga daerah tersebut pemandangannya sangat indah, subur dan masyarakatnya cukup makmur. Namun dibalik keindahan dan kesuburannya telah tersimpan bahaya yang mengancan yaitu erupsi dan gas beracun. Untuk itu pemerintah berkewajiban untuk melindungi segenab warganya sesuai dengan amanat UUD’45. Kegiatan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) menjadi salah satu prioritas dalam penanggulangan bencana. Masyarakat harus dilatih dan ditingkatkan pengetahuan dan kapasitasnya dalam PRB dengan berbagai macam kegiatan diantaranya  kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan.

Kegiatan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Gunung Berapi di Desa Pandansari Kecamatan Gumelem Kabupaten Brebes pada hari Selasa tanggal 25 Oktober 2016 diikuti oleh 50 peserta dari berbagai kalangan diantaranya:1) aparatur pemerintah kecamatan dan desa; 2) Polsek dan Koramil; 3) Lembaga Desa, PKK, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat. Narasumber dari Universitas Peradaban Brebes dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Brebes.

 

Last Updated on Wednesday, 26 October 2016 09:42
 

NO. TLP POSKO

Pemohon Informasi

lapor_gub

Buku Disasbilitas

Petunjuk Unit LIDi

Pengaduan Masyarakat

lapor_gub

Informasi Publik

Statistik

Pelayanan Informasi