BPBD Provinsi Jawa Tengah

Jl. Imam Bonjol 1F Semarang | Tel. 024-3519927, 3519904 | email: bpbd@jatengprov.go.id

Aktifitas BPBD
Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan BPBD dan Manajemen Penganggaran Dalam Penanggulangan Bencana
Kegiatan - sub. Program
Written by Rachmad   
Monday, 22 August 2016 10:24

 

BPBD Provinsi Jawa Tengah bersama BNPB mengadakan Rapat Koordinasi Penguatan Kelembagaan BPBD dan Manajemen Penganggaran Dalam Penanggulangan Bencana pada hari Kamis – Jumat, 18-19 Agustus 2016 di Quest hotel Semarang Jalan Plampitan No.37-39 Semarang. Rakor di hadiri oleh 80 Orang dari BPBD Provisi dan kalak/sekertaris BPBD Kab/Kota Se-Jawa Tengah. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Sarwa Pramana Kalakhar BPBD Provinsi Jawa tengah.

 

Adapun pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Ibu Ir.Sri Widayani, MM dari kepala Biro Perencanaan BNPB dengan materi Peningkatan Kapasitas Perencanaan Penanggulangan Bencana, Bapak Zaenal Arifin, S.Sos, MAP dari Kepala Bagian Hukum BNPB dengan materi Penjelasan Tentang Klasifikasi Tipe BPBD Pasca Penetapan Rancangan Peraturan Pemerintah Tentang Perangkat daerah, bapak Jarwansah, S.Pd.,M.AP.,MM dari Kasubdit Bantuan Kesehatan & Air Bersih Direktorat Bantuan Darurat BNPB dengan materi Koordinasi Penanganan Darurat Pusat dan Daerah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman Aparat BPBD di Jawa Tengah mengenai penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam prioritas pembangunan nasional dan daerah, baik yang ada dalam RPJMN, Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, RKP 2015 dan RKP 2016 BNPB. Rapat Koordinasi Daerah ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagi Aparat BPBD di Jawa Tengah sebagai Penyelenggara Penanggulangan Bencana di daerah tentang kebijakan dan isu strategis dari Pemerintah dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dan pembangunan nasional dan daerah di Indonesia khususnya di Jawa Tengah sehingga dapat meningkatkan kapasitasnya dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Maksud penyelenggaraan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pemahaman Aparat BPBD di Jawa Tengah mengenai penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam prioritas pembangunan daerah serta menyatukan persepsi dan kesepahaman Kelembagaan BPBD Pasca Undang-Undang No. 23 Th. 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan meningkatkan kapasitas aparatur/personil BPBD dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di Provinsi Jawa Tengah.

Last Updated on Monday, 22 August 2016 10:34
 

NO. TLP POSKO

Pemohon Informasi

lapor_gub

Buku Disasbilitas

Petunjuk Unit LIDi

Pengaduan Masyarakat

lapor_gub

Informasi Publik

Statistik

Pelayanan Informasi