Aktifitas BPBD
Rekap Data DRB Jawa Tengah
Kegiatan - PIB Pusdalops Jateng
Written by Egga   
Friday, 04 October 2013 17:00

Kata Pengantar Penyusunan Data Daerah Rawan Bencana (DRB) Jateng

Puji Syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, atas segala Limpahan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga pada kesempatan ini, BPBD Provinsi Jawa Tengah dapat menyelesaikan penyusunan Buku Daerah Rawan Bencana Jawa Tengah.
Rekap Data Daerah Rawan Bencana ini merupakan informasi penting sebagai upaya awal dalam perencanaan dan pengurangan risiko bencana secara menyeluruh.

Oleh sebab itu inventarisasi data yang berharga ini kami harapkan dapat memberikan informasi dan gambaran upaya BPBD dan seluruh pemangku kepentingan di Jawa Tengah dalam penanggulangan bencana secara komprehensif. Atas tersusunnya buku ini, BPBD Prov. Jawa Tengah menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada :

  1. BPBD Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah atas kerjasama dan fasilitasi penyusunan data daerah rawan bencana
  2. Para Pemangku Kepentingan PB sehingga koordinasi dalam penyusunan data bencana dapat berjalan dengan lancar.
  3. Tim Penyusunan Daerah Rawan Bencana dari BPBD Prov Jawa Tengah atas kerja keras dan upaya yang dilakukan dalam penyusunan buku daerah rawan bencana ini

Kami menyadari sepenuhnya bahwa data daerah rawan bencana ini masih belum sempurna dan sesuai dengan harapan banyak pihak. Kendala yang dihadapi dalam penyusunan ini antara lain adalah belum terbentuknya BPBD secara permanen di seluruh kabupaten/kota, instansi /SKPD yang mengampu kebencanaan tidak mempunyai data yang dimaksud sehingga data yang terinventarisasi masih belum sempurna. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pemutakhiran data akan terus kami lakukan sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih, khususnya bagi seluruh pemangku kepentingan yang terkait dalam kebencanaan.

Semarang,   Agustus 2013

KALAKHAR
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH PROV. JAWA TENGAH


SARWA PRAMANA, SH., M.Si.

Last Updated on Friday, 04 October 2013 17:20
 

NO. TLP POSKO

Pemohon Informasi

lapor_gub

Buku Disasbilitas

Petunjuk Unit LIDi

Pengaduan Masyarakat

lapor_gub

Informasi Publik

Statistik

Pelayanan Informasi