Anime · November 8, 2021

7 Manga Bertema Samurai Terbaik Sepanjang Masa

Dengan begitu banyak manga samurai di luar sana, seringkali sulit untuk memilih mana yang terbaik untuk di baca. Itu sebabnya saya akan memberikan daftar 7 manga samurai terbaik sepanjang masa berikut ini!

 

Vagabond

Vagabond menceritakan kisah Miyamoto Musashi dalam menceritakan kembali peristiwa-peristiwa dalam hidupnya dengan sangat akurat, dan juga dengan interpretasi dan renungan tentang apa yang mungkin terjadi di antara peristiwa-peristiwa dan dalam pikirannya selama ini. Vagabond harus dibaca oleh semua penggemar manga samurai.

Auto Draft

Gintama

Berlatar dalam versi alternatif Jepang pada jaman Edo yang ceritanya sudah ditaklukkan oleh alien bernama Amanto. Serial Gintama mengikuti kehidupan dari sudut pandang seorang samurai yang bernama Gintoki Sakata, yang bekerja sebagai pekerja serabutan yang menerima segala jenis pekerjaan bersama teman-temannya, yaitu Shinpachi Shimura dan Kagura untuk sekedar membayar sewa bulanan. Dalam gaya khas Gintama, ceritanya penuh dengan permainan kata-kata, dan referensi budaya Jepang serta parodi tentang manga lain.

Blade of the Immortal

Manga yang digambar dengan indah serta cerita yang menarik, itulah gambaran dari manga Blade of the Immortal. Pengaturannya sangat cocok untuk mereka yang mencari cerita bagus tentang pendekar pedang abadi, dan manga ini tidak mengecewakan.

Rurouni Kenshin

Meskipun ditulis oleh Nobuhiro Watsuki sebagai tanggapan langsung terhadap keberhasilan Lone Wolf and Cub, Rurouni Kenshin adalah karya yang fantastis. Ini adalah salah satu manga samurai terbaik dan salah satu seri shonen paling lucu, diimbangi dengan banyak aksi duel antar pendekar.

Lone Wolf dan Cub

Berkisah tentang Itto Ogami dan putranya yang masih bayi, Daigoro, saat mereka melintasi pedesaan dan memberikan "keadilan" dengan cara yang hanya bisa dilakukan oleh samurai.

Manga ini diadaptasi menjadi enam film dan serial anime, membuktikan bahwa Lone Wolf and Cub diakui sebagai karya berpengaruh dan penting. Jika Anda belum membaca Lone Wolf and Cub, pastikan Anda baca komik ini sesegera mungkin.

Shigurui

Shigurui sejauh ini adalah salah satu manga paling kontroversial yang pernah ditulis, dengan penggambaran adegan kekerasan yang secara eksplisit dan mendetail. Tapi apa yang sedikit orang sadari adalah bahwa Shigurui adalah salah satu manga samurai terbaik di luar sana, dengan cerita yang sangat mencekam tentang akhir periode Sengoku.

Samurai Champloo

Samurai Champloo adalah karya yang benar-benar unik. Manga ini berlatar di Jepang periode Edo sama seperti manga samurai lainnya, tetapi twistnya di sini adalah bahwa ceritanya mencampuradukkan fakta dengan fiksi dengan memasukkan tokoh sejarah nyata bersama dengan karakter aslinya.