Uncategorized · October 22, 2021

Apa Saja Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Kulit ?

Banyak yang memanfaatkan lemon untuk menurunkan berat badan. Mengkonsumsi air lemon setiap hari, mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Selain diminum secara langsung, buah ini juga banyak diolah dalam bentuk sabun Lemon.

Sabun yang terbuat dari lemon bisa dengan mudah ditemukan di pasaran misalnya saja seperti sabun Harmony. Aroma lemon yang khas, membuat tubuh lebih segar dan wangi. Jenis sabun ini juga dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh termasuk wajah.

Auto Draft

4 Manfaat Utama Lemon untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Olahan lemon dalam bentuk sabun dirasa lebih praktis dan mempunyai banyak manfaat. Jadi Anda tak perlu memeras lemon jika ingin mendapatkan kulit yang sehat. Ada beberapa manfaat lemon untuk kulit. Diantaranya adalah:

Mengatasi bau badan

Kandungan antioksidan serta vitamin C yang ada dalam lemon, mampu mengurangi masalah bau badan berlebih.

Anda bisa memanfaatkan perasan buah lemon yang dicampur dengan garam. Kemudian oleskan pada beberapa bagian tubuh seperti ketiak, leher, selangkangan, dan sela jari. Jika ingin lebih praktis, mandi saja menggunakan sabun yang terbuat dari lemon.

Membuat kulit lebih cerah

Vitamin C yang ada pada buah lemon bersifat sebagai pemutih alami. Karena itulah penggunaan ekstrak lemon untuk mencerahkan kulit jauh lebih aman karena terbuat dari bahan alami.

Mengatasi masalah jerawat

Potong tips buah lemon kemudian tempelkan pada area yang berjerawat sembari dipijat. Setelah 10-15 menit berlalu, Anda bisa membilasnya dengan air.

Lemon juga memiliki kandungan antijamur dan antibakteri. Sebab itulah, lemon sangat ampuh mengusir jerawat dan komedo. 

Membantu memudarkan bekas luka

Bekas luka bisa dengan mudah dihilangkan menggunakan buah lemon. Asam sitrat yang terdapat pada lemon akan membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati serta melancarkan pertumbuhan sel baru.

Untuk menghilangkan bekas luka dengan lemon, caranya cukup mudah. Gosokkan saja potongan lemon ke bekas luka. Lakukan hal ini secara rutin dan lama kelamaan bekas luka akan memudar.

 

Sabun Lemon juga memiliki khasiat yang tak kalah hebatnya dari buah lemon. Jika Anda ingin menjaga kesehatan kulit dan tak mau ribet, gunakan saja sabun ini. Kandungan alaminya akan bekerja maksimal tanpa menimbulkan efek samping.