Internet · July 16, 2021

Bagaimana Cara Mengendorse Selebgram

Mengendorse selebgram sangat banyak manfaatnya bagi bisnis karena selain untuk kebutuhan branding, mengendorse juga dapat meningkatkan sales. Bagaimanapun figur publik seperti artis dan selebgram dapat mempengaruhi keputusan publik termasuk keputusannya membeli dan menggunakan suatu produk.

Karena selebgram adalah orang yang dikagumi, dipercaya dan dianggap sebagai panutan makanya kita dapat memanfaatkan mereka untuk kepentingan usaha kita. Namun masih banyak pengusaha yang tidak paham bagaimana cara mengendorse selebgram untuk kepentingan usaha padahal jika dimanfaatkan dengan tepat akan menghasilkan penjualan yang banyak.

Oleh sebab itu kami disini akan memberitahu bagaimana cara mengendorse selebgram. Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Bagaimana Cara Mengendorse Selebgram

1. Kenali dan temukan influencer yang tepat

Hal pertama yang harus anda ketahui adalah profil selebgram dengan detail. Anda dapat membandingkan dengan selebgram lainnya untuk mendapatkan perbandingan. Lihat bagaimana karakter dan niche produk yang cocok untuk selebgram tersebut berdasarkan postingan yang pernah ia posting.

Jika anda hendak menjual hijab tentunya tidak akan mengendorse orang seperti Awkarin kan?

 

2. Sesuaikan budget

Hal yang anda pertimbangkan selanjutnya adalah budget yang tersedia. Setiap selebgram mempunyai price list masing-masing yang biasanya tergantung pada jumlah followers mereka. Cobalah mencarinya di Sosiobuzz karena situs tersebut dapat membantu anda.

 

3. Lihat jumlah like dan komentarnya

Cobalah untuk melihat jumlah like dan komentarnya. Jika mereka menggunakan followers suntikan maka akan terlihat sangat timpang antara jumlah followers dan like dan juga komentarnya. Jadi jangan pernah endorse instagram dengan yang followersnya hasil suntikan meskipun menawarkan dengan harga yang sangat murah. Semurah apapun akan rugi jika followers mereka hanya berupa bot yang tentu tak akan pernah membeli produk anda.

 

4. Endorse secara rutin

Jangan terlalu berharap produk anda akan booming dalam hanya sekali endorse karena mungkin mereka belum terlalu akrab dengan produk yang anda tawarkan. Jadi cobalah untuk mengendorse selebgram sebulan sekali. Dengan begitu maka produk anda akan diterima di masyarakat dan peluang untuk dibeli akan menjadi lebih besar.