Bisnis · July 12, 2021

Berapa Banyak Saya Harus Cetak Majalah Pada Penerbitan Pertama?

Dalam menerbitkan majalah Anda, biaya cetak majalah akan menjadi pengeluaran terbesar Anda. Untuk alasan ini, penting untuk tidak mencetak terlalu banyak. Namun demikian, Anda juga ingin pengiklan Anda mendapatkan hasil dari iklan di majalah dan itu berarti orang-orang harus melihat iklan mereka. Karena itulah timbul pertanyaan “Berapa banyak yang harus saya cetak?”

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memutuskan berapa banyak majalah yang akan dicetak. Lihatlah ukuran audiens yang ingin Anda jangkau, metode distribusi, dan anggaran Anda.

Ukuran Audiens Anda

Ukuran audiens Anda dapat ditentukan dengan melihat populasi kota Anda atau bahkan dengan merujuk pada layanan milis. Dengan layanan milis Anda dapat menentukan lebih lanjut audiens Anda. Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak orang yang memiliki hewan peliharaan dalam suatu daerah, Anda dapat melakukannya. Jika Anda ingin mengetahui berapa banyak keluarga yang memiliki anak kecil atau pemilik rumah, Anda juga dapat menemukan informasi tersebut. Anda bisa melakukan survei kecil-kecilan di group milis yang ada. Sayangnya penggunaan group milis ini sudah mulai ditinggalkan. Cobalah berpikir kreatif untuk mendapatkan info berapa jumlah audiens target dari majalah Anda. Setelah Anda menentukan ukuran audiens Anda, Anda ingin mencoba menjangkau setidaknya 10% dari mereka. Misalnya, saya melakukan pencarian untuk pemilik hewan peliharaan di Surabaya, termasuk anjing, kucing, dan lainnya. Saya berhasil mendapatkan data bahwa ada total 600.000 rumah dengan pemilik hewan peliharaan. Kemungkinan besar, jika Anda baru memulai dan dengan anggaran terbatas, Anda tidak akan dapat mencetak 600.000 majalah atau bahkan 60.000 untuk cetakan pertama. Pada titik ini saya menyarankan Anda untuk membuatnya lebih spesifik. Alih-alih menargetkan semua pemilik hewan peliharaan, mungkin Anda bisa fokus pada anjing, atau kucing atau ikan dan reptil. Ketika Anda membaginya menjadi hanya pemilik anjing di Surabaya, itu mungkin akan memberi Anda 100.000 rumah tangga dan kemudian Anda dapat berpikir untuk mencoba mencapai 10% dari total audiens tersebut yaitu 10.000. Itu masih merupakan jumlah cetak majalah yang cukup banyak, terutama jika Anda memiliki anggaran terbatas. Jadi mari kita lanjutkan untuk melihat apa lagi yang harus Anda pikirkan sebelum menentukan jumlah majalah yang harus Anda cetak.

Metode Distribusi

Berapa Banyak Saya Harus Cetak Majalah Pada Penerbitan Pertama?

Metode distribusi Anda juga akan mempengaruhi berapa banyak majalah yang akan dicetak. Jika Anda sudah memiliki 2.000 orang yang telah berlangganan atau membayar di muka untuk suatu terbitan, maka jelas Anda perlu mencetak setidaknya 2000. Di sisi lain, jika Anda mendistribusikan majalah secara gratis, akan lebih bijaksana untuk tetap konservatif. dan memikirkan di mana Anda akan menempatkan majalah-majalah ini.

Menjual majalah di kios koran (saya tidak menyarankannya) memiliki jumlah minimum eksemplar untuk saluran distribusi mereka. Saya tidak menyarankan menitipkan majalah tersebut di kios koran di awal, karena jika tidak laku majalah tersebut akan dimusnahkan dan dibuang. Jadi untuk penerbitan majalah pertama sangat tidak saya sarankan

Besar Anggaran

Terakhir, anggaran Anda akan sangat menentukan berapa banyak majalah yang akan Anda cetak untuk pertama kalinya. Sebelum mendekati pengiklan Anda, ada baiknya untuk mengetahui berapa banyak majalah yang akan Anda cetak dan di mana mereka akan didistribusikan. Itu bagian dari paket yang Anda jual. Jadi, jika Anda memberi tahu pengiklan Anda bahwa Anda mencetak 5.000, anda harus punya dana yang cukup menutupi biaya cetak majalah tersebut terutama jika Anda tidak menjual iklan sebanyak yang diharapkan. Bersiaplah untuk bekerja keras menghasilkan uang untuk menutupi biaya cetak tersebut dan sedikit sisakan untuk keperluan lain.

Meskipun saya menyarankan untuk tetap berada di sisi konservatif untuk edisi pertama Anda, Anda ingin memastikan pengiklan Anda senang, artinya mereka mendapatkan hasil exposure yang diinginkannya. Untuk itu, pastikan untuk mencantumkan alamat web majalah Anda dengan jelas di sampul depan, atau Anda dapat mengatakan “kunjungi kami di web”. Dengan cara ini jika masyarakat tidak membeli majalah Anda, mereka selalu dapat memeriksa situs web nanti jika mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut. Pengiklan Anda harus ditampilkan berada di situs web Anda, dan itulah salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak eksposur untuk majalah Anda tanpa harus mencetak terlalu banyak salinan.

Pilihan lainnya adalah pencetakan sesuai permintaan atau Print On Demand (POD). Biaya cetak majalah POD sedikit lebih mahal per edisi daripada jika Anda memilih untuk mencetak banyak sekaligus. Anda mendapat keuntungan dengan tidak mengeluarkan terlalu banyak uang di muka, tetapi kerugiannya adalah Anda tidak tahu berapa banyak orang yang benar-benar akan membeli majalah itu jika mereka tidak pernah melihatnya di kios-kios atau di tempat-tempat umum.

Untuk rekap, saat memutuskan berapa banyak anda harus cetak majalah pertama anda, pertimbangkan ukuran audiens Anda. Lihatlah metode distribusi Anda untuk menentukan kebutuhan Anda dan akhirnya pertimbangkan anggaran Anda.