Teknologi · April 9, 2022

Cara Bayar Shopee Lewat Dana

Agar bisa melakukan cara bayar Shopee lewat Dana, tentunya Anda harus memiliki akun DANA terlebih dahulu. Sebagai salah satu dompet digital saat ini telah banyak digunakan oleh orang-orang Indonesia dimana fungsinya untuk memudahkan metode pembayaran atau berbagai transaksi keuangan lain.

Cara Bayar Lewat Shopee Dana

Sebenarnya, Dana sendiri bukan partner resmi bersama Shopee. Namun ketika Anda sedang memilih metode pembayaran ketika hendak checkout barang maupun membayar tagihan, maka tidak ada opsi Dana pada daftar pilihannya. Namun sebenarnya masih bisa dilakukan seperti berikut ini.

Auto Draft

  1. Unduh dan install aplikasi Shopee dan Dana
  2. Jika sudah, bukalah aplikasi Shopee
  3. Pilih produk yang ingin Anda beli
  4. Lakukan checkout pada barang yang diinginkan
  5. Pilih Transfer Bank untuk metode pembayarannya
  6. Pilih nama bank yang Anda gunakan
  7. Tekan tombol Konfirmasi
  8. Tunggu hingga kode pembayaran telah muncul
  9. Salin kode pembayaran dan buka aplikasi Dana
  10. Masuklah ke aplikasi Dana, pilih menu Kirim di sisi kiri
  11. Pilih nama bank yang ingin Anda kehendaki
  12. Masukkan kode pembayaran yang sudah disalin
  13. Isikan nominal harga sesuai dengan tagihan pembayaran
  14. Tekan tombol Lanjut
  15. Klik menu Kirim Dana
  16. Masukkan pin DANA Anda
  17. Pembayaran selesai

Syarat Pembayaran dengan Akun Dana

Sebelum Anda bisa membayar transaksi lewat Shopee melalui Dana, maka perlu memenuhi beberapa syarat dan ketentuan terlebih dahulu. Pertama yakni memastikan akun DANA sudah terverifikasi atau melakukan upgrade hingga ke versi premium.

Ikuti saja arahan untuk melakukan upgrade ke versi premium. Upload foto KTP dan juga selfie dengan memegang KTP. Setelah akun DANA berhasil diperbarui, tunggu hingga mendapatkan voucher sebelum bisa melakukan pengiriman dana ke rekening bank.

Selanjutnya, Anda juga harus memastikan bahwa di dalam akun DANA sudah terisikan dengan saldo yang cukup. Jika belum memiliki maka klik pada tombol top up DANA. Saat ini sudah banyak bank menyediakan layanan ini ketika pengguna ingin mengirimkan sejumlah uang.

Tidak hanya memperhatikan cara bayar Shopee lewat Dana, namun penting bagi Anda untuk memenuhi terlebih dahulu dua syarat di atas. Hal yang perlu diperhatikan yakni pembaharuan akun DANA pada versi lebih premium sehingga fiturnya pun tersedia lebih banyak.

Sumber: sukrensi.com