Fashion · February 15, 2022

Cara Memasang Anting Emas Simple agar Tidak Mudah Iritasi

Mengenakan anting berlian solitaire sebenarnya mudah dan tidak ada salahnya jika sudah terbiasa. Ingatlah untuk membersihkan anting-anting yang Anda kenakan dengan desinfektan sebelum Anda memakainya. Kemudian cukup masukkan setiap anting emas simple ke dalam lubang telinga dengan lembut memutar dan mengencangkan klip di belakang telinga.

 

Langkah Pemasangan Anting

1. Siapkan Anting yang Akan Digunakan

Sebelum Anda memakai perhiasan seperti anting, Anda harus terlebih dahulu membersihkannya dari bakteri. Bahkan jika anting-anting terlihat bersih mungkin masih dihuni oleh bakteri. Daripada mempertaruhkan infeksi yang menyakitkan, ada baiknya meluangkan waktu untuk membersihkan anting-anting yang akan digunakan.

Jika anda tidak memiliki bola kapas bisa menggunakan tisu atau bola kapas bersih lainnya. Kain bersih juga harus mampu menyerap cairan alkohol. Jika alkohol tidak tersedia, gunakan hidrogen peroksida atau desinfektan lain yang aman untuk kulit. Usap bagian depan dan belakang masing-masing anting lalu lap dengan kapas yang dibasahi alkohol. 

Rendam anting-anting dengan desinfektan selama sekitar 30 detik. Kemudian lepaskan kapas dan keringkan anting-anting dengan kain bersih atau sapu tangan. Pastikan untuk membersihkan anting-anting Anda sebelum memasangnya di telinga. Anda tidak tahu kapan permata ini akan bersentuhan dengan bakteri berbahaya.

Pertimbangkan untuk melumasi anting-anting Anda. Tempatkan sedikit petrolatum di ujung anting yang runcing untuk menghaluskannya. Ini membuatnya mudah untuk dimasukkan ke dalam telinga. Sebelum mengenakan anting-anting, pastikan telinga Anda memiliki tindikan. Jika memungkinkan, kunjungi toko piercing profesional di mal atau toko piercing. 

Jika sebelumnya Anda pernah menindik telinga, Anda dapat dengan mudah mengenakan anting-anting. Pastikan ukuran lubang pada tindik sesuai dengan ukuran anting emas simple. Jika Anda memiliki keberanian, coba tindik telinga Anda di rumah. Namun, berhati-hatilah. Pertimbangkan untuk mensterilkan semua alat tindik dan meminta bantuan teman yang berpengalaman.

Auto Draft

2. Memasang Anting

Masukkan ujung anting yang runcing terlebih dahulu, lalu putar perlahan saat anting mulai meluncur. Anda mungkin perlu sedikit menggoyangkan anting-anting agar tindikan dapat tembus. Anting-anting mungkin miring ke samping. Tekan dan tahan anting-anting sampai bagian depan menyentuh daun telinga Anda atau di tempat yang Anda inginkan. 

Anting biasanya diletakkan di daun telinga. Bagian ini cukup tebal tetapi tidak memiliki tulang rawan. Anting-anting jatuh pas di daun telinga Anda. Apalagi memasang anting di bagian ini tidak terlalu menyakitkan. Jika Anda menarik daun telinga, lubang di tindik akan melebar untuk sementara waktu. Dengan cara ini, anting-anting lebih mudah dimasukkan. 

Saat Anda memakai anting-anting, lubang di sekitar tindikan akan tumbuh secara bertahap. Saat bagian depan anting-anting benar-benar berada di daun telinga, geser pengait logam ke belakang. Dengan lembut dan perlahan sejajarkan bagian belakang dan tengah anting-anting. Setelah itu, pemasangan anting telah selesai.

 

Cara menggunakan anting mungkin cukup mudah untuk dilakukan. Namun, untuk menjaga kesehatan telinga agar terhindar dari iritasi banyak diabaikan oleh orang. ikutilah step diatas untuk menjaga kondisi telinga anda. Anda bisa membeli anting di adellejewellery.com untuk mendapatkan kualitas perhiasan yang terbaik untuk mencegah terjadinya iritasi.