Gadget · July 29, 2021

Cara Merubah Bahasa di HP Samsung Tanpa Ribet

Cara merubah bahasa di HP Samsung seringkali membuat pemilik kebingungan. Karena bisa jadi penyebabnya hal tersebut akibat bahasa yang tiba-tiba berubah dengan alasan yang tidak diketahui. Selain itu juga ada banyak faktor lain yang menyebabkan seseorang perlu melakukan perubahan terhadap fitur bahasa pada smartphone yang dimiliki.

Yang mana bukan hanya soal bahasa yang bermacam-macam, saat ini hp samsung juga memiliki banyak tipe dan keunggulan, seperti yang sudah banyak di ulas oleh www.twitterfon.net mengenai tipe-tipe hp samsung.

Cara Merubah Bahasa di HP Samsung

Auto Draft

Mengubah bahasa di HP bisa dilakukan dengan sangat mudah. Pada umumnya setiap ponsel memiliki berbagai pilihan bahasa, Yang mengikuti wilayah negara itu sendiri atau bisa dipilih berdasarkan keinginan pengguna. Namun meski umumnya bahasa dapat diatur saat pertama kali hp dihidupkan, ternyata masih banyak yang mengubah bahasa kembali seperti sedia kala.

 

Merubah Bahasa Melalui Menu Pengaturan

Menu pengaturan mempunyai berbagai fitur, salah satunya yakni untuk mengubah bahasa, serta dapat melakukan banyak hal mengenai berbagai macam setting terkait ponsel. Adapun langkah-langkah yang diperlukan antara lain sebagai berikut.

  1. Buka menu Settings pada ponsel
  2. Pilih General Management
  3. Kemudian pilih opsi Language & Input
  4. Lanjutkan dengan memilih Language
  5. Setelah itu tekan Add Language di samping ikon +
  6. Scroll ke bawah hingga menemukan bahasa yang diinginkan
  7. Kemudian pilih wilayah dan negara
  8. Lalu pilih Set As Default
  9. Anda juga dapat memindahkannya ke baris teratas jika diperlukan
  10. Selesai

 

Merubah Bahasa Masukan pada Keypad

Disamping bahasa default yang digunakan oleh sistem ponsel. Terdapat pula pengaturan untuk memasukan bahasa yang khusus oleh beberapa aplikasi keyboard. Hal ini dapat disesuaikan dengan keinginan bahasa pengguna sesuai dengan tujuannya. Adapun cara selengkapnya sebagai berikut.

  1. Buka menu Settings pada ponsel
  2. Pilih General Management
  3. Kemudian pilih opsi Language & Input
  4. Selanjutnya pilih opsi Virtual Keyboard
  5. Lalu tekan On Screen Keyboard
  6. Lanjutkan dengan menekan kibor sesuai bahasa yang dipilih
  7. Setelah itu pilih Languages atau Change Input Language
  8. Aktifkan bahasa yang dipilih dengan menekan Unduh
  9. Selesai

 

Demikian informasi tentang cara merubah bahasa di HP Samsung yang bisa Anda coba sehingga penggunaan hp lebih nyaman serta sesuai dengan kebutuhan. Sekalipun mungkin terdapat sedikit perbedaan antara satu tipe dengan lainnya, secara garis besar tetap dapat menggunakan langkah-langkah di atas.