Berkebun · September 13, 2021

Manfaat Buah Alpukat bagi Kecantikan

Ternyata manfaat buah alpukat tidak saja bisa dirasakan untuk kesehatan secara umum, tetapi juga bisa untuk kecantikan. Dalam hal ini, ada 5 manfaat utama buah alpukat terkait dengan kecantikan. Manfaat-manfaat tersebut adalah sebagai berikut :

1.Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah alpukat untuk kesehatan kulit tidak didapatkan dengan mengonsumsi buah tersebut secara langsung, melainkan melalui kulitnya. Caranya, dengan menjadikan kulit alpukat sebagai masker. Sebab, kandungan vitamin K, E, zinc, serta beberapa senyawa lainnya sangat bermanfaat dalam memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.

Auto Draft

2.Melembabkan Kulit

Jika selama ini wanita melembabkan kulit dengan menggunakan produk make up tertentu, maka dengan menggunakan masker alpukat hal tersebut bisa didapatkan. Pasalnya, kandungan mineral pada buah ini terbukti efektif dalam membantu mencegah kulit kering dan menutrisinya dari dalam.

3.Mengurangi Kerut Kelopak Mata

Sebagai salah satu organ vital, mata memiliki banyak area yang sensitif seperti kelopak mata dan yang lainnya. Oleh karena itu, jika kelopak mata mengalami hal yang tidak biasa seperti banyak kerutan, akan memberikan efek yang terasa di mata. Tapi tenang saja, dengan memanfaatkan kulit alpukat sebagai masker, hal tersebut dapat diatasi. Sebab, kandungan vitamin E, hydrating fats dan fatty acids pada alpukat terbukti efektif dalam melembabkan dan mengencangkan kulit kelopak mata.

4.Mencegah Penuaan Dini

Di dalam buah alpukat terkandung kolagen yang sangat bermanfaat dalam merawat kulit wajah. Jika Anda mampu mengaplikasikan masker alpukat secara rutin, proses penuaan dini pada kulit wajah dapat dicegah. Sebab, kolagen membantu meremajakan kulit dan menjadikannya lebih kencang, sehingga kerutan-kerutan di bagian wajah bisa teratasi.

5.Perawatan Kulit Kepala

Perlu diketahui bahwa nutrisi yang terkandung pada buah alpukat turut memegang peranan penting dalam merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, vitamin dan asam lemak omega 3 alpukat terbukti mampu memberikan dampak rambut berkilau dan lembut. Karenanya, alpukat bisa dimanfaatkan sebagai masker alami rambut.

 

Source : tipsserbaserbi.com