Uncategorized · April 13, 2022

Peluang Bisnis Kopi Kekinian Yang Modern dan Menguntungkan

Kopi merupakan salah satu minuman yang digemari banyak remaja masa kini sehingga banyak orang membuka bisnis dengan menyertakan minuman kopi yang divariasikan. Biasanya para pelajar suka sekali belajar, nongkrong, me time di cafe atau kedai kopi. Nah hal ini bisa dijadikan peluang bisnis lhoh! Kali saya akan membagikan peluang bisnis kopi kekinian yang modern dan menguntungkan untuk anda.

Kopi juga bisa dipadukan atau divariasikan menjadi minuman yang menarik perhatian orang untuk mencoba. Banyak sekali jenis kedai menarik dan jenis kopi menarik di masa kini. Harganya pun sangat menggiurkan sehingga berpeluang mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Yuk simak peluang bisnis kopi kekinian yang modern dan menguntungkan berikut ini !

Syarat Peluang Bisnis Kopi Kekinian

Modal Yang Mencukupi

Biasanya modal untuk membangun cafe atau kedai kopi di tempat menetap atau sebuah bangunan terbilang sangat besar, apalagi jika tempatnya sangat strategis. Namun jika itu membuahkan anda juga tidak akan rugi bukan? Modal yang dibutuhkan perkiraan sekitar 100 hingga 500 juta rupiah. 

Namun jika anda ingin berbisnis kecil-kecilan, anda bisa mencobanya dengan menggunakan gerobak atau menjadi reseller. Hal itu akan meminimalisir modal yang sangat besar menjadi lebih kecil.

Alat yang Layak Dipakai 

Alat-alat yang digunakan pada pengusaha kedai kopi pastinya alat-alat yang canggih. Contoh alat yang digunakan antara lain mesin kopi dan grinder kopi untuk membantu menjalankan usaha kedai kopi anda.

Ketentuan Berbisnis Kopi Kekinian

Strategis 

Jika tempat untuk menjual berlokasi strategis apalagi dekat dengan sekolah, dijamin tempat  usaha anda akan semakin ramai pengunjung

Menarik Perhatian

Tempat cafe atau kedai kopi memang rata-rata memiliki tema tersendiri. Ada cafe yang bertema classic, vintage, colorful, dan lain sebagainya. Di cafe juga biasanya diberi pajangan untuk menarik perhatian. Seperti lukisan lukisan, ornamen ornamen, pemandangan cafe, dan lain sebagainya. Dan khusu untuk cafe study biasanya disediakan wifi untuk mempermudah pelanggan yang ingin mengerjakan tugas.

Menu yang Menarik 

Banyak sekali jenis kopi yang menarik perhatian pelanggan entah dari tampilannya, namanya, atau bahan tambahannya. Kopi yang cukup banyak peminatnya antara lain americano, coffee milk, macchiato, moccachino, frappuccino, dan masih banyak lagi. Selain menyajikan kopi, biasanya cafe juga menyediakan makanan ringan seperti cookies atau kue, salad, dessert, dan lain-lain dalam porsi kecil.

Harga Terjangkau

Sudah menarik, terjangkau pula. Siapa sih yang tidak mau berkunjung. Anda bisa melihat harga dari cafe lain, dan anda bisa memainkan strategi marketing anda. Entah dari segi ukuran minuman dan harga yang diatur. Namun pada umumnya kopi di cafe atau kedai dijual dengan harga Rp.10.000,00 hingga Rp.75.000,00 tergantung menu dan topping yang dipilih.

Cara Penyajian dan Kreativitas 

Kopi memang banyak sekali jenisnya, dan setiap cafe atau kedai opi pasti memiliki ciri khas tersendiri. Pada kopi juga biasanya disajikan dengan berbagai topping pilihan seperti saus caramel, dalgona, almond, whipped cream, cheese cream, boba, dan lain sebagainya.

Memiliki Brand 

Brand memang sangat penting digunakan dalam membuka atau menjalankan suatu usaha karena dengan adanya brand, orang-orang akan bisa mengenali produk yang kita jual. Berikut ini adalah beberapa brand yang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia yaitu Starbucks, J.Co, Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Kopi Kulo, Dunkin Donuts, dan masih banyak lagi brand terkenal lainnya yang bisa anda searching.

 

Jadi itu dia peluang bisnis kopi kekinian yang modern dan menguntungkan dari saya, sekian terima kasih dan selamat mencoba.