Bisnis · April 28, 2022

Pembayaran Kredivo Tidak Tersedia Di Shopee, Begini Solusinya!

Pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee, begini solusi untuk mengatasinya. Pandemi yang masih berlangsung hingga kini membuat transaksi jual beli online melalui e-commerce meningkat. E-commerce yang paling banyak digunakan dan menjadi favorit di Indonesia saat ini adalah, Shopee. Shopee memberikan banyak kemudahan untuk konsumen melakukan belanja online.

Salah satu kemudahannya adalah pembayaran bisa dilakukan secara cicilan melalui Kredivo. Kredivo adalah salah satu platform pinjaman online yang cukup terkenal. Namun, terkadang ada beberapa masalah yang ditemui saat ingin membayarkan cicilan. Bagaimana solusinya? Simak di artikel ini.

Auto Draft

Kenali Penyebab Kredivo Tidak Tersedia di Shopee

Sebelum mengetahui solusi pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee, ada baiknya mengerti terlebih dahulu beberapa kemungkinan penyebabnya.

Pertama, permasalahan yang kerap ditemui konsumen adalah limit Kredivo tidak mencukupi. Sehingga proses pembayaran tidak bisa dilakukan ke tahap selanjutnya dan akun Kredivo tidak tersedia di Shopee.

Permasalahan berikutnya yang kerap terjadi adalah aplikasi Kredivo yang digunakan pada perangkat belum di update atau diperbarui. Seringkali kendala ini terlihat sepele akan tetapi berdampak cukup besar dan fungsional. Hal ini akan berpengaruh dengan sinkronisasi data antara aplikasi Shopee dengan Kredivo.

Penyebab lain pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee berikutnya adalah aplikasi sedang mengalami gangguan. Hal ini mungkin disebabkan oleh pengguna yang terlalu banyak menggunakan aplikasi pada waktu yang bersamaan.

Solusi Pembayaran Kredivo Tidak Ada di Shopee

Untuk membuat pembayaran Kredivo kembali tersedia di Shopee, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Berikut inilah diantaranya perlu diketahui, antara lain:

1. Melunasi Tagihan Kredivo

Solusi pertama yang bisa dilakukan adalah melunasi tagihan Kredivo. Pastikan limit Kredivo cukup untuk melakukan transaksi. Penyebab pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee antara lain karena limit Kredivo tidak mencukupi. Sehingga proses pembayaran tidak bisa dilakukan ke tahap selanjutnya.

Hal ini berpengaruh terhadap sistem dalam aplikasi Shopee akan secara otomatis tidak tersedia dalam pilihan cara pembayaran dan proses pembelian tidak bisa dilanjutkan. Solusinya adalah dengan melunasi tagihan angsuran Kredivo yang wajib dibayar.

2. Melakukan Pembaruan Aplikasi Kredivo di Shopee

Solusi selanjutnya adalah melakukan pembaruan aplikasi dengan membuka aplikasi melalui playstore. Apabila aplikasi masih menggunakan versi lama dan belum diupdate, hal ini akan berpengaruh dengan sinkronisasi data aplikasi Shopee dengan Kredivo.

Update aplikasi dilakukan untuk memperbaiki bug yang terjadi dan melakukan pemeliharaan rutin aplikasi. Untuk meminimalisir terjadinya error yang kerap terjadi seperti, request timed out atau aplikasi keluar secara tiba-tiba. Sehingga menyebabkan pilihan pembayaran Kredivo tidak tersedia di aplikasi Shopee.

3. Menghubungi Call Center Kredivo dan Shopee

Apabila solusi tersebut sudah dilakukan tapi pilihan pembayaran Kredivo masih tidak muncul. Maka solusi terbaik yang bisa direkomendasikan adalah menghubungi call center Kredivo dan Shopee. Mungkin sistem sedang mengalami gangguan dan cara untuk mengetahuinya adalah dengan menghubungi layanan call center.

Pengguna bisa menghubungi call center Kredivo melalui nomor 0807-1-573348 dan juga bisa melalui email di support@Kredivo.com. Tanyakan seputar permasalahan sistem yang mungkin terjadi untuk menemukan solusinya.

4. Menanyakan Kepada Call Center Hubungan Kerjasama Kredivo dan Shopee

Penyebab lain yang mungkin saja terjadi adalah pihak Shopee telah memutus hubungan kerja sama dengan Kredivo. Hal ini mungkin menjadi penyebab pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee. Alasannya karena Shopee dan Kredivo sudah tidak lagi bekerjasama.

Untuk memastikannya pengguna bisa menanyakan langsung kepada call center atau customer service Kredivo ataupun Shopee. Solusi lain yang bisa dilakukan adalah menggunakan merchant lain yang tersedia pembayarannya di aplikasi Shopee.

 

Demikianlah ulasan artikel mengenai pembayaran Kredivo tidak tersedia di Shopee. Gunakan pinjaman online dengan bijak dan pastikan sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan.