Internet · April 24, 2021

Solusi Kalau Nomor Resi Tidak Muncul

Sebagian orang menghadapi masalah ini. Ini merupakan salah satu masalah yang paling sering ditemui orang yang sering belanja online. Biasanya kalau resi shopee tidak muncul hal itu disebabkan oleh error pada sistem shopee atau kesalahan lainnya.

Contohnya ketika penjual mengirim barang pada jam 4 sore maka saat itu juga penjual mendapatkan nomor resi yang seharusnya langsung dimasukan ke shopee. Namun penjual malah tidak segera memasukan nomor resi selama beberapa waktu. Sehingga nomor resi tidak dapat digunakan lagi.

Solusi Kalau Nomor Resi Tidak Muncul

Jika anda mengalami masalah dalam penginputan nomor resi, maka kemungkinan anda mengalami satu dari beberapa masalah berikut ini:

1. Nomor resi yang diinput telah digunakan sebelumnya dalam pemesanan lain.

2. Nomor resi diinput sebelum memesan barang atau belum menerima konfirmasi pembayaran dari Shopee.

3. Nomor resi merupakan jasa ekspedisi yang tidak bekerja sama dengan Shopee.

4. Nomor yang diinput salah.

5. Nomor resi yang anda input belum diperbarui.

 

Dengan mengetahui masalah yang anda hadapi maka anda akan mudah untuk mengatasi masalahnya. Jadi sebaiknya identifikasi masalah anda dan selesaikan masalah dengan solusi yang tersedia.

Untuk mengatasi masalah nomor 4 dan juga 5 maka yang anda harus lakukan adalah mengisi nomor resi pada waktu yang tidak sibuk. Terkadang server sangat sibuk pada jam sibuk sehingga kemampuan memproses data cukup terbatas dan terbebani.

Selain itu masalah lainnya adalah terjadi error atau data yang diinginkan tidak ditampilkan. Kemungkinan anda salah dalam mengetik angka. Jadi coba perhatikan dulu secara seksama apakah nomor yang anda input sudah benar atau belum.

Namun tidak menutup kemungkinan jika masalah yang anda hadapi adalah masalah dari jasa ekspedisi yang anda gunakan. Karena ada masalah pada layanan ekspedisi maka akan terjadi masalah juga dengan shopee. Namun ini biasanya berlangsung sebentar.

Apabila anda tidak mengetahui masalah yang anda hadapi dan tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, anda dapat menghubungi CS Shopee langsung melalui alamat email support@shopee.co.id