Bisnis · July 16, 2021

Tips Optimalkan Whatsapp agar Penjualan Meroket

Kali ini saya akan sharing agar anda bisa mengoptimalkan whatsapp menjadi mesin uang anda, atau menjadi bisnis Anda yang menghasilkan uang lebih banyak lagi dari yang sudah ada. Coba jawab, apakah anda mau hanya bermodal whatsapp saja Anda bisa mendapatkan income yang setiap harinya naik terus. Kalau Anda mau saya punya beberapa tips bisnis online pakai whatsapp.

Tips Optimalkan Whatsapp agar Penjualan Meroket

Berikut tips tips dari good business untuk mengoptimalkan whatsapp Anda agar penjualan meroket. Langsung saja capcus…

Tips 1

Kali ini tema tipsnya adalah bagaimana langkah-langkah supaya Anda bisa mengoptimalkan whatsapp menjadi mesin uang. Pertama yaitu edit penamaan kontak di HP anda, misalnya Intan Kantor, ubah jadi Intan Kantor Tas Branded. Jadi kenalan, teman atau saudara anda pasti manusia juga dan mempunyai kebutuhan atau kesukaan. Kita namai di kontak lupa nama dan perkiraan barang atau jasa yang bisa dijual ke orang tersebut.

Tips 2

Tips bisnis online pakai whatsapp yang kedua adalah Anda harus rajin membuat status whatsapp. Kita setiap hari bisa rajin-rajin membuat status whatsapp yang tidak harus kelihatan banget sedang berjualan. Kita harus tahu bahwa orang itu sebenarnya tidak suka kalau kita jual ke dia karena tahu setiap barang yang dijual pasti mengambil sejumlah keuntungan, tapi ada satu sisi lagi yaitu orang suka membeli. Nagita biasanya senang melakukan pembelian kalau kita memang butuh atau ingin dari sesuatu yang kita lihat. Pasang status nya minimal 1 hari 1 kali, kalau bisa 1 hari 2 kali. Video status produknya harus yang membuat jadi penasaran dan membuat jadi ingin bertanya kepada anda si pembuat status tentang harga atau belinya dimana.

Tips 3

Tips yang ketiga adalah kesiapan. Anda sudah mempunyai jawaban-jawaban untuk perkiraan pertanyaan yang akan diajukan oleh calon pembeli, kan kalau orang mau membeli sesuatu biasanya ada pertanyaan yang diajukan. Nah pertanyaan-pertanyaan ini biasanya antar orang lain itu memiliki kesamaan, pertanyaannya sebenarnya itu-itu saja jadi anda bisa menyiapkan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut. Pertanyaan yang paling sering ditanyakan itu adalah manfaat dari barang, kalau makanan biasanya yang paling sering ditanyakan ada adalah rasa, harga, dan jumlahnya.

Tips 4

Siapkan foto-foto produk yang paling bagus, jadi kita foto produk yang mau dijual dari berbagai angle dan dari sekian banyak itu pilih beberapa yang paling bagus. Produk yang bagus itu adalah yang kalau orang lihat fotonya, langsung ingin punya juga atau langsung ingin merasakan juga.

Jangan sampai nanti bila orang yang berminat ingin lihat produk tersebut dari sudut yang berbeda Anda belum punya fotonya, jadi di kita bisa menjawab keingintahuan dulu dari si calon pembeli ini, kalau keingintahuan yang sudah terpenuhi kemungkinan dia akan membeli.

Misalnya foto yang dipakai di status whatsapp, dari sekian banyak pilih yang paling bagus dan paling bikin penasaran. Begitu orang ada yang tanya, selain kita menjawab pertanyaannya langsung saja kirim 3 foto dari produk itu supaya dia makin jelas dan makin ingin. Kirim 3 buah foto itu adalah misalnya tiga varian yang paling banyak terjual oleh anda, kalau perlu diberi keterangan bahwa produk ini adalah yang paling banyak orang pesan bahkan dari luar kota juga banyak yang membeli. Sehingga orang akan berpikir, kalau dia tidak membeli maka akan rugi karena tidak bisa mempunyai barang yang larisnya seperti itu.

Tips 5

Halo~ jangan pikir bahwa orang-orang yang ada di whatsapp itu senang membaca pesan yang panjang-panjang. Jangan sampai Anda sudah posting panjang dan capek tapi tetap tidak ada yang membeli, semua harus dibuat cukup ringkas. Kalau mau menggunakan video untuk memberi tahu deskripsi produk yang Anda jual maka maksimal video tersebut mempunyai durasi selama 2 menit.

Kemudian misalnya nanti ada yang bertanya soal harga, kita bisa menjawab dengan bertanya balik berapa budget yang dimiliki calon pembeli itu. Atau sebelum menjawab harganya, kita bisa tanyakan lagi apakah ah ada ada penjelasan yang kurang lengkap dan ingin ditanyakan lagi atau tidak, kalau sudah tidak ada maka bisa dimulai diberi tahu harganya. Sebenarnya paling bagus kalau ada orang nanya harga, kita minta izin dulu untuk menjelaskan keunggulan-keunggulan dan manfaat produknya agar semakin panas ingin membeli.

Oke semoga bermanfaat, oh iya ada bonus tips bisnis online pakai whatsapp juga nih, kita bisa beritahukan kepada calon pembeli karena dia membelinya sekarang yang akan mendapat potongan harga atau potongan ongkos kirimnya agar nanti si calon pembeli menjadi semakin yakin bahwa inilah waktu yang tepat untuk membeli.