wisata · April 1, 2021

Ulasan Wisata Alam Baru & Romantis di Batang Kembang Langit

Kehabisan list tempat liburan? Atau mau liburan di alam tapi dengan suasana yang romantis? Sepertinya kamu harus tahu beberapa tempat wisata alam nan romantis yang ada di Kembang Langit, Batang, Jawa Tengah. Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat tersebut bersama keluarga dan teman-teman kamu loh. Yuk! Kita lihat apa saja sih tempat-tempat wisata yang sepertinya wajib banget kamu kunjungi ini.

Terletak di bagian Selatan kota Batang, wisata hits ini  terbangun atas kerja sama antara KPH Pekalongan Timur, Pemerintah Kabupaten Batang dengan Lembaga Masyarakat Hutan dan Kelompok Sadar Wisata atau  Pokdarwis. Hutan seluas 7 hektare tersebut ditanami bambu, aren dan beberapa tempat wisata yang akan kita bahas. Inilah 6 Wisata Batang Kembang Langit yang wajib banget kamu kunjungi di akhir pekan ataupun waktu liburan.

  1. Agro Wisata Sikembang Park

Sejak pertama dibuka pada tahun 2016, wisata yang satu ini memang sudah hits dan menarik perhatian para pengunjung dengan berbagai spot wisata menarik yang dibangun oleh pihak pengelola. Berikut hal-hal menarik yang ada di Sikembang Park.

  • Menikmati Pemandangan Alam Dari Gardu Pandang

Dari atas gardu pandang ini kamu bisa menikmati keindahan alam yang sangat mempesona yang sayang jika dilewatkan. Kamu juga bisa berfoto dengan latar pemandangan alam dari ketinggian dengan deretan pohon Pinus yang menyegarkan mata.

  • Jembatan Bambu

Jika kamu ingin menikmati pemandangan di Sikembang Park namun dengan suasana berbeda seperti di Gardu Pandang, sepertinya Jembatan Bambu sangat cocok untukmu. Di sini kamu akan disuguhkan pemandangan dari ketinggian dengan view yang berbeda dari Gardu Pandang. Dengan latar hutan Pinus kamu bisa berfoto ria.

  • Rumah Pohon

Sepertinya wisata ini adalah surganya bagi kalian pencinta foto aesthetic dengan latar tempat yang Instagramable. Di rumah pohon ini kamu bisa berfoto dan mengabadikan momen bersama sahabat dan keluarga.

  • Berpose Di Bawah Payung Warna Warni

Spot foto ini terbilang cukup unik. Kamu bisa berpose di bawah payung warna warni yang ada di antara pohon Pinus yang menjulang tinggi. Sangat menarik bukan?

  • Hammock Penghilang Lelah

Berkeliling dari spot satu ke spot lainnya pasti sangat melelahkan. Namun tenang, di sini sudah disediakan Hammock untuk kalian rehat sejenak untuk merebahkan badan ataupun hanya sekedar berfoto ria.

  • Wahana Anak-Anak

Hanya dengan membayar RP 35.000/anak, bunda bisa membawa anak-anak untuk menikmati 18 jenis alat permainan untuk anak seusia TK/paud loh. Di sini juga ada kolam renang untuk anak-anak sedangkan para orang tua bisa menikmati terapi ikan selagi anak-anak bermain.

  • Naik Mobil Off Road

Bagi kamu yang suka wahana ekstrim sepertinya wajib coba.  Sebenarnya ada 2 jalur yang bisa kamu coba yaitu jalur ringan dan jalur ekstrim. Untuk jalur ringannya sendiri, kamu hanya perlu membayar RP 50.000/mobil untuk 1 jam sekali putaran. Dan untuk jalur ekstrim sudah pasti biayanya lebih mahal yaitu RP 300.000/orang. Namun kamu bisa menikmati perjalanan seharian menggunakan mobil off road yang bisa memacu adrenalin kamu.

  • Coffe Shop Sikembang Park

Di kedai kopi ini kamu bisa menikmati beberapa sajian yang ditawarkan untuk mengisi perut setelah berkeliling area Sikembang Park. Kedai ini buka sari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

  1. Curug Genting Batang

Wisata yang berada di petak 49 Hutan Lindung Tertutup RPH Kembang Langit, Desa Bawang, Batang, 38 kilometer arah selatan dari kota Batang ini wajib kamu kunjungi. Kamu akan disuguhi pemandangan air terjun setinggi 40 meter yang sudah pasti memiliki hawa sejuk dan pemandangan yang sangat indah. Selain air terjun, kamu juga akan disuguhi pemandangan indah dari gua alam yang memiliki kedalaman lebih dari 17 meter. Sensasi keindahan lain yang didapat dari Curug Genting yaitu pintu masuk Curug yang berbentuk tak biasa yaitu menyerupai Batara kala membuatnya menjadi cerita mistis di masyarakat.

  1. Sibiting Garden

Tempat wisata yang satu ini tak perlu diragukan lagi keindahannya. Dengan keindahannya kamu akan merasa tidak puas jika tidak mengunjunginya lagi. Pepohonan hijau yang rimbun akan membuatmu betah berada di Sibiting Garden. Di sini juga disediakan Hammock dan berbagai spot foto yang bisa kamu coba.

  1. Forest Kopi

Tempat yang dibangun di atas ketinggian 1000 meter dari permukaan laut dengan suhu 17° Celcius. Meskipun dingin, nantinya kamu akan menikmati sensasi menyeruput kopi sambil menikmati hawa sejuk dengan ditemani suara serangga akan menjadi kenikmatan tersendiri.  Kamu juga dapat berfoto karena tempat ini sangat Instagramable dengan lampu kerlap-kerlip yang membuat kamu betah di sana. Di tempat yang sama juga kamu bisa hunting foto di Forest Bridge Kembanglangit.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang ada di Batang. Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Batang, jangan lupa untuk mengunjungi salah satu rekomendasi wisata diatas yaa.