Teknologi · May 27, 2022

Yuk Ketahui Beberapa Tips Memlilih Router Tenda yang Terbaik

Pada zaman yang serba modern seperti sekarang ini tentu saja kebutuhan akan jaringan internet menjadi sebuah kebutuhan yang bisa dibilang pokok. Hal ini karena pada saat ini sebagian besar kegiatan manusia membutuhkan jaringan internet untuk bisa berjalan dengan baik. Pada dasarnya dalam penggunaan jaringan internet atau penggunaan jaringan WiFi ada peranan yang sangat penti dari sebuah perangkat keras.

Hardware tersebut adalah router. Perlu kamu tahu bahwa router ini mempunyai fungsi untuk menghubungkan jaringan internet dengan berbagai macam perangkat yang kamu gunakan. Karena semakin meningkatnya kebutuhan akan jaringan WIFi yang sangat berkualitas, maka ada banyak perusahaan atau produsen yang menawarkan produk router dengan kualitas atau spesifikasi yang berbeda-beda dan juga dengan harga yang berbeda pula.

Salah satu produsen terkenal karena menawarkan produk router yang berkualitas adalah Tenda. Perlu kamu tahu bahwa produsen Tenda ini merupakan produsen yang berasal dari Tiongkok ini menawarkan berbagai jenis router dengan spesifikasi yang sangat baik tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Apakah kamu ingin membeli router yang ditawarkan oleh Tenda? Oke, sebelum kamu membelinya, kamu perlu untuk mengetahui beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memilih router Tenda terbaik.

Auto Draft

1. Mempunyai Body yang Compact

Router yang ditawarkan oleh brand Tenda ini ada yang didesain dengan menggunakan antena internal yang mempunyai body yang lebih ringkas jika dibandingkan dengan yang menggunakan antena.

Jika body router compact, maka kamu bisa memasang router Tenda ini di berbagai tempat tanpa mengganggu interior yang ada di dalam rumah. Kamu bisa memasang jenis router ini dimana saja dan dalam posisi apa saja, baik itu secara vertikal maupun secara horizontal.

Namun, kelemahan dari jenis router yang tidak mempunyai antena eksternal adalah mempunyai jaringan internet yang lebih lambat jika dibandingkan dengan router yang mempunyai antena eksternal.

Jika kamu ingin mengetahui informasi yang berhubungan dengan router, misalnya seperti proses routing, ip address router, spesifikasi router, dan lain sebagainya, maka kamu bisa mengunjungi website routerku.com yang membahas tentang router secara lengkap.

2. Mengetahui Standar Wireless dan Frekuensinya

Perlu kamu tahu bahwa wireless standar atau yang biasanya disebut dengan standar nirkabel merupakan sebuah perangkat layanan dan juga protokol yang menentukan cara kerja yang ada pada sebuah jaringan internet.

Dalam hal ini standar yang biasanya digunakan pada wireless LAN adalah IEEE 802.11 yang harus dilengkapi dengan menggunakan huruf setelah angka, misalnya adalah AC, A, B, dan lain sebagainya.

Standar wireless yang ditetapkan tersebut dibedakan atau dikelompokkan berdasarkan pada kecepatan, frekuensi yang dipakai, dan juga rentang transmisi yang ada.

Pada umumnya, semakin tinggi huruf yang ada di belakang standar wireless, maka akan semakin tinggi juga kecepatan jaringan yang ditawarkannya.